ODP di Pesbar Masih 25 Orang

  • Whatsapp
Sekkab Pesbar Ir. N Lingga Kusuma, M.P

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini mencatat jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Coronavirus Disease (Covid-19) mencapai 25 orang, jumlah tersebut mengalami penurunan dari pekan lalu yang mencapai 87 orang.

Sekretaris Kabupaten Pesbar Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., mengatakan semenjak dikeluarkan surat edaran Bupati Pesbar terkait pencegahan penyebaran Covid-19 itu, berbagai upaya telah dilakukan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya



“Sejumlah langkah antisipasi telah kita lakukan, seperti melakukan pemantauan ODP yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes), dan memastikan bahwa tidak ada masyarakat Pesbar yang terpapar virus tersebut,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam menetapkan ODP saat ini mengalami perubahan kriteria, dimana sebelumnya warga yang masuk ODP merupakan warga yang telah bepergian keluar daerah terutama pada daerah terjangkit Covid-19, namun kini penetapan ODP berdasarkan gejala yang ditemukan saat pemeriksaan kesehatan.

“Berdasarkan data yang ada hingga hari ini jumlah ODP di Pesbar sebanyak 25 orang, dan sebanyak lima orang telah selesai masa ODP da dinyatakan sehat,” jelasnya.



Pos terkait