ODP Meninggal Dunia Asal Pringsewu 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait satu kasus orang dalam pantauan (ODP) meninggal dunia berasal dari Kabupaten Pringsewu, Selasa (7/7).

“ODP yang meninggal dunia seorang bayi berusia empat bulan asal Kabupaten Pringsewu. dinyatakan meninggal dunia pada Senin (6/7) pukul 11.30 WIB,” kata dia.

Bacaan Lainnya



Lanjutnya, bayi laki-laki berinisial AA tersebut pada tanggal 5 Juli mengunjungi salah satu rumah sakit swasta di Pringsewu sakit batuk dan sesak nafas.

Bayi tersebut mempunyai riwayat pernah operasi colostomy dua bulan yang lalu di salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung.

“Pemulasaran jenazah dilakukan seperti biasa pada umumnya, karena hasil swab yang bersangkutan negatif Covid-19,” jelasnya.

Saat ini, kata Reihana, kasus positif Covid-19 di Provinsi Lampung sebanyak 201 orang. Dimana 30 orang masih dalam perawatan, 159 orang dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 183 orang. Dimana tujuh orang masih dalam perawatan, 144 orang dinyatakan sembuh dan 32 orang meninggal dunia.

Untuk orang dalam pantauan (ODP) berjumlah 3.664 orang. Tercatat 78 orang masih dalam pantauan, 3.576 orang sudah selesai dipantau selama 14 hari dan sisanya 10 orang meninggal dunia. (ded/mlo)



Pos terkait