Ombudsman RI Datangi RSUD Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Lampung Nurrahman Yusuf dan Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung Dodik Hermanto berkeliling ke ruangan ruangan yang ada di RSUD Pringsewu, Kamis (2/6) sore. 

Ikut mendampingi Sekkab Heri Iswahyudi, Kadiskes Dr. Ulinoha direktur RSUD Pringsewu dr. Nofli Yurni serta jajarannya. 

Bacaan Lainnya


Banyak hal yang menjadi perhatian ombudsman RI itu. Baik peningkatan status RSUD Pringsewu dari tipe C menjadi B. Bahkan Anggota Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya juga sempat menanyakan sejumlah hal. 

“Luas lahan rumah sakit ini berapa ya,” tanyanya pada direktur RSUD Pringsewu. Dr. Nofli yang mengaku tak hafal menyerahkan pada kadiskes untuk menjawab. 

Kemudian peninjauan dilanjutkan ke UGD, disini anggota ombudsman RI itu juga mengusulkan agar dibuat garis khusus pembatas pasien. Yang disanggupi oleh direktur RSUD Pringsewu.

Sementara itu di hati yang sama paginya, dalam rangka penguatan penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Pringsewu, Ombudsman Republik Indonesia berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat yang disambut bupati H Sujadi.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan kunjungan Ombudsman RI ke Kabupaten Pringsewu di tengah-tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19, tentunya menjadi energi positif dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, bupati mengucapkan terimakasih kepada Ombudsman atas kerjasamanya selama ini dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Pringsewu.(sag/mlo)




Pos terkait