One Day With Liwa Robusta Coffee

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat, melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan  (Disbunnak) setempat memperingati hari Kopi Sedunia (One Day With Liwa Robusta Coffee) sekaligus juga memperingati Hari Batik Nasional yang digelar usai senam pagi bersama di lapangan kantor bupati setempat,  Jumat (2/10).

Acara tersebut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring, para kepala Perangkat Daerah  dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat. Pihak Disbunnak sendiri menyiapkan fasilitas untuk menikmati kopi robusta.

Bacaan Lainnya



Kepala Disbunnak Lambar Agutanto Basmar, S.P, M.Si mengungkapkan, konsumsi kopi nasional  masih sekitar 1,4 kilogram hingga 1,5 Kilogram per kapita. Karena itu, Pemkab Lambar  saat ini juga fokus dalam mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi kopi  minimal 30 gram atau tiga kap/gelas  perhari,  sehingga akan membantu target konsumsi nasional  yakni 10 kilogram perkapita pertahun.

”Melalui peringatan One Day With Liwa Robusta Coffee ini,   tentunya kita ingin mengenalkan kopi robusta Liwa (Korola) yang merupakan komoditas unggulan di Lambar, selanjutnya mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan konsumsi kopi untuk dalam membantu target konsumsi nasional yang saat ini baru 1,4 hingga 1,5 kilogram pertahun,” kata dia.

Seperti diketahui, luas lahan tanaman kopi di Lambar   mencapai 60.347,7 hektar, dengan produksi kopi kering per-tahun menempuh 29.712 ton per hektar. Setiap tahun, produksi kopi tetap mengalami peningkatan yang signifikan. Lambar juga menjadi salah satu contoh perkebunan terbaik di Provinsi Lampung dan Nasional. (nop/mlo)



Pos terkait