Onlinenisasi Pendidikan di MAN I Lampung Barat

  • Whatsapp

(oleh Pairozi, M.Pd.I., Kepala MAN 1 Lambar)

Penilaian Akhir Semester (PAS) genap merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai penanda akan berakhirnya Tahun Pelajaran 2019/2020, Sesuai dengan Kalender pendidikan kegiatan PAS pada Madrasah setingkat Aliyah akan dilaksanakan pada tanggal 02 sampai dengan tanggal 12 juni tahun 2020. Ketua Panitia PAS MAN I Lampung Barat Ustadz H. Ahyar, S.Pd.I menuturkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur tingkat keberhasilan siswa dalam menguasai materi yang telah disampaikan oleh Guru pada saat proses kegiatan pembelajaran (KBM) selama semester genap ini. 

Bacaan Lainnya



Kepala Madrasah Pairozi, S.Ag. M.Pd.I menambahkan dalam pelaksanaan semester diharapkan Agar semua elemen Madrasah baik panitia maupun guru agar proaktif dalam pelaksanaan semester ini, artinya semua yang terlibat didalamnya harus bertanggung jawab terhadap kesuksesan pelaksanaannya sampai berakhir nanti. Kita berkewajiban dan berhak untuk memberikan ujian, tapi mereka para siswa juga punya hak pula untuk mendapatkan nilai yang mesti diperolehnya.

Dalam hal pelaksanaan Kegiatan Belajar mengajar dan PAS MAN I Lampung Barat Menggunakan Kurikulum K13 Edisi Revisi sebagai dasar dan landasannya. Sistem Penilaian pada kurikulum ini kembali menjadi puluhan (0 – 100) seperti pada sistem sebelumnya. Beberapa Perubahan Penilaian dalam Kurikulum 2013 edisi revisi yang diterapkan dalam tahun ini antara lain : Penilaian Sikap, Ketuntasan Belajar, Mekanisme dan Prosedur, Pengolahan, dan Laporan Hasil Belajar.

Sebelum Pelaksanaan PAS siswa kelas X dan XI tahun ini MAN I Lampung Barat telah melaksanakan beberapa rangkaian ujian bagi siswa kelas XII dan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun Pelajaran 2020/2021 Berbasis Komputer, Seperti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer UMBNBK.

Penilaian Akhir Semester (PAS) genap Tahun Pelajaran 2019/2020 di MAN I Lampung Barat juga akan dilaksanakan dengan berbasis Internet, dengan menggunakan berbagai Media seperti Google Class Room, WhatsApp, Google Form. Sama halnya dengan Pelaksanaan KBM yang menggunakan E-Learning  dan kegiatan Pesantren Ramadhan pada masa pandemic Covid-19 semua dilaksanakan dengan berbasis Internet atau Online



Pos terkait