OP Sembako Bersubsidi dari Pemprov Ditunda 

  • Whatsapp
Kabid Perdagangan Diskoprindag Kabupaten Lambar Sri Hartati, S.Sos, M.M

Medialampung.co.id – Pelaksanaan operasi pasar (OP) sembako bersubsidi penanganan dampak ekonomi Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Lambar ditunda setelah lebaran Idul Fitri.

“Operasi pasar sembako bersubsidi oleh Pemprov ditunda hingga selesai lebaran. Operasi pasar ini-kan bukan hanya dilaksanakan di Kabupaten Lambar tapi 15 kabupaten/kota di Lampung, jadi mereka masih berkeliling di kabupaten lain,” kata Kabid Perdagangan Sri Hartati, S.Sos, M.M mendampingi  Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Yudha Setiawan, S.I.P, Minggu (17/5).

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, Kabupaten Lambar akan mendapatkan kuota atau jatah sebanyak 3.750 paket sembako dari Pemerintah Provinsi Lampung melalui kegiatan operasi pasar bersubsidi penanganan dampak ekonomi Covid-19.

“Nanti masyarakat diberikan kupon oleh kecamatan, kemudian kecamatan mendistribusikan sembako kepada pekon dan pekon akan membagikan bantuan tersebut door to door ke rumah warga yang mendapatkan kupon. Hal ini untuk menghindari adanya keramaian di tengah pandemi Covid-19,” akunya. 

Menurut dia, OP bersubsidi penanganan dampak ekonomi Covid-19 tersebut akan dipusatkan di empat kecamatan di Kabupaten Lambar, yaitu Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Batubrak, Kecamatan Kebuntebu dan Kecamatan Balikbukit.

“Bahan pokok yang dikemas dalam paket sembako itu berisi beras, gula, minyak goreng dan tepung yang ditebus dengan harga Rp45 ribu,” akunya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga murah dibandingkan harga pasar dan menumbuhkan kembali daya beli masyarakat. Apalagi saat ini sedang ada wabah Covid-19. (lus/mlo)



Pos terkait