Operasi Keselamatan Krakatau 2021, Satlantas Polres Waykanan Gelar Rapid Test Antigen Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Waykanan melakukan rapid test antigen gratis kepada sejumlah pengendara, yang digelar di Pos Lantas Polres Waykanan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sp.4 Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semunguk Kabupaten Waykanan, Sabtu (17/4).

“Rapid test antigen gratis ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2021 untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Waykanan,” ujar Kapolres Waykanan Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Waykanan Ipda I Ketut Dadi 

Bacaan Lainnya


Lebih jauh, Ketut menerangkan bahwa itu merupakan langkah skrining awal guna mendeteksi infeksi Virus Corona, yang mereka lakukan bersama dengan petugas dari UPT Puskesmas Negeri Baru.

“Sasaran kami adalah seluruh pengguna jalan yang terjaring, saat melintas di depan Pos Lantas Sp.4 Negeri Baru, yang kami lakukan secara acak tanpa pungutan biaya atau gratis, pada kesempatan itu pula kami memberikan sosialisasi tentang tertib berlalulintas dan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” imbuhnya. 

Dalam pada itu, untuk sementara hasil dari 6 sample pengguna jalan yang mendapatkan rapid antigen gratis hasilnya semua non reaktif. 

Joko, salah satu pengendara yang ikut menjalani rapid test menyatakan sangat senang dengan adanya rapid test gratis yang dilakukan oleh Polres Waykanan tersebut, karena sangat bermanfaat bagi dirinya dan pengendara lain.

“Awalnya saya pikir ada razia, tetapi setelah didekati petugas ternyata kami diminta menjalani rapid test, tentu saja kami senang, karena kalau hasilnya ternyata positif, kami akan langsung diarahkan untuk dirawat, begitu juga sebaliknya,” ujar Joko.(wk1/mlo)




Pos terkait