Operasi Lilin Krakatau 2020, Wakapolres Waykanan Tekankan Petugas Pos Pam Tingkatkan Pelayanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2020, Polres Waykanan melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan apel Mapolres setempat pada Senin (28/12).

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Waykanan Kompol Evinater Siallagan dihadiri Pejabat Utama,  Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres setempat. 

Bacaan Lainnya


Dalam arahannya, Wakapolres meminta agar anggota tetap bersyukur kepada Tuhan karena masih diberikan nikmat kesehatan dan kepercayaan sebagai pelayan dan pengayom Masyarakat.

Lebih lanjut, dia mengingatkan bahwa Propam merupakan garda terdepan dan benteng terakhir bagi penegakkan hukum di lingkungan organisasi Polri, terkait kehadiran personel agar melakukan kroscek langsung absensi anggota tiap bagian dan satuan fungsi sehingga dalam pelaksanaan tugas fungsinya betul-betul dapat terlaksana dengan baik.

“Saat ini, Polres Waykanan masih melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021. Untuk itu, saya berharap anggota Polri sesuai amanat undang undang dapat melaksanakan tugasnya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas serta mari jadi teladan bersama,” ungkap Kompol Lagan–sapaan akrab Kompol Evinater Siallagan.

Tentunya, lanjutnya, mendekati akhir tahun tanggal 31 Desember 2020 euforia masyarakat menyambut tahun baru 2021 diharapkan tidak membuat kegiatan-kegiatan yang menciptakan situasi tidak kondusif.

“Petugas piket yang melaksanakan pengamanan mampu menjalankan tugasnya guna menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien, hindari pelanggaran dan temuan-temuan, ayo laksanakan tugas dengan baik,” ajak Kompol Lagan.

Sementara, untuk memastikan situasi aman dan tidak muncul klaster baru pada masa pandemi Covid-19. Polres Waykanan dibantu TNI bersama, Dinas Kesehatan dan Satpol PP tetap melaksanakan Operasi Yustisi sebab masih ditemukan di beberapa tempat kegiatan warga tidak melaksanakan prokes (protokol kesehatan), menghimbau selalu memakai masker dan jaga jarak.

“Ingat, kerja keras dedikasi kita pasti membuahkan hasil positif untuk Bangsa, sekecil apapun yang anggota lakukan demi kebaikan pasti ada manfaatnya,” tutupnya.(rls/wk1/mlo)


Pos terkait