Operasi Patuh Targetkan Protokol Kesehatan dan Disiplin Lalulintas 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat mulai menggelar Operasi Patuh Krakatau Tahun 2021 yang dimulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang. 

Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari tersebut menargetkan penegakan disiplin lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di kabupaten Lambar dan Pesisir Barat.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas IPTU Made Erdiana mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K., menuturkan, operasi kali ini disamping untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, juga meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sehingga selain untuk mewujudkan kamseltibcarlantas, operasi ini juga menjadi upaya Satlantas untuk membantu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menegakkan disiplin prokes,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa indikator sasaran dalam pelaksanaan Operasi Krakatau 2021, yaitu segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19, masyarakat yang tidak mematuhi prokes, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas serta lokasi rawan macet, pelanggaran dan lakalantas serta rawan kerumunan.

“Untuk target operasi yang ingin dicapai yaitu memutus mata rantai Covid-19, serta mencegah kerumunan massa, terciptanya kamseltibcar lantas pada jalur arteri dan tempat wisata, memperlancar arus lalulintas dan menurunkan jumlah fatalitas kecelakaan lalu lintas serta menurunkan level PPKM wilayah Kabupaten Lambar dan Pesbar,” imbuhnya.

Sehingga, dalam pelaksanaan operasi ini pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menjalankan prokes serta disiplin dalam berkendara untuk tercapainya kamseltibcar lantas di wilayah Lambar dan Pesbar. 

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung pelaksanaan operasi patuh ini dengan disiplin prokes dan disiplin dalam berlalulintas dengan melengkapi kelengkapan surat dan atribut kendaraan,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait