Operasi Posko Pengamanan dan Penyekatan Diperpanjang Hingga 24 Mei 

  • Whatsapp
Sekretaris Gugus Tugas percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Lambar Maidar, S.H, M.Si

Medialampung.co.id – Tim gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Polres Lambar memperpanjang operasional pos pengamanan (pospam) sekaligus pos penyekatan dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau 2021 yang tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Lambar yang semula ditutup pada Senin (17/5) diperpanjang hingga Senin (24/5) mendatang. 

Sekretaris Gugus Tugas percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Lambar Maidar, S.H., M.Si., mengatakan, perpanjangan operasional posko tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri tentang pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) usai berakhirnya operasi ketupat tahun 2021.

Bacaan Lainnya


Dalam arahan kapolri, masih diperlukan upaya untuk melaksanakan pengamanan pada puncak arus balik dengan tetap mengaktifkan Posko Operasi Ketupat 2021.

“Jadi kita sudah menerima surat juga dari polri Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 setelah libur Lebaran dan puncak arus balik, operasi tetap berlangsung hingga 24 Mei mendatang,” terang Maidar.

Sesuai petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan, lanjut dia, setiap pos perbatasan tetap akan beroperasi seperti sebelumnya baik melakukan penegakan protokol kesehatan, memastikan seluruh pengendara berplat luar daerah yang kapasitasnya pemudik yang hendak kembali ke daerah asalnya dilengkapi dengan hasil swab antigen negatif atau PCR yang berlaku.

“Operasional pos pam periode pertama tepatnya sejak 6-17 Mei untuk mengantisipasi pemudik yang akan masuk ke Lambar. Sedangkan perpanjangan dari 18-24 Mei untuk pemudik yang akan balik. Petugas di pos pam akan memastikan para pemudik yang akan balik itu dilengkapi dengan hasil negatif swab antigen atau PCR,” kata Maidar.

Menurutnya, arus balik kendaraan pasca libur Lebaran masih terpantau ramai lancar. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan disarankan untuk melakukan pemeriksaan Swab antigen apabila memiliki riwayat perjalanan berkunjung atau pergi keluar daerah untuk memastikan terbebas dari wabah Covid-19.(edi/mlo)




Pos terkait