Operasi Yustisi di Pringsewu, Masih Banyak Warga Tak Patuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan di era new normal masih memerlukan perhatian. Seperti saat Operasi Yustisi yang digelar Polres Pringsewu bersama TNI dan Satpol-PP, masih menemukan adanya warga yang tak patuh, Kamis (15/10).

Personil gabungan menggelar operasi yustisi disiplin masker di jalan Jend. Sudirman depan pendopo Pringsewu, dipimpin langsung oleh Kabag Perencanaan Polres Pringsewu AKP Husni Ali Akbar, S.Pd. M.Pd dengan didampingi oleh Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq dan diikuti oleh puluhan personil TNI, Polri dan Satpol-PP.

Bacaan Lainnya



“Operasi menyasar masyarakat baik pejalan kaki maupun pengemudi dan penumpang kendaraan roda 2, roda 4 dan atau lebih yang melintas di jalan Jend. Sudirman Pringsewu,” terang Kabag Perencanaan Polres Pringsewu AKP Husni Ali Akbar, S.Pd. M.Pd mendampingi Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri SIK.

Lanjutnya, dalam pelaksanaanya petugas tetap mengedepankan sikap humanis. bagi warga yang kedapatan masih tidak disiplin memakai masker maka petugas memberikan teguran dan tindakan sosial seperti push up dan menyanyikan lagu nasional. 

“Teguran dan tindakan yang bersifat hukuman sosial tersebut diberikan sebagai bentuk peringatan agar tidak mengulangi lagi dikemudian hari,” harap AKP Husni.(sag/mlo)



Pos terkait