Operasi Yustisi, Kapolres Waykanan Beri Himbauan dan Teguran di Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Polres Waykanan hari ini menggelar Operasi Yustisi di Pasar KM 2 Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu dengan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Binsar Manurung., S.H., S.IK., M.Si., didampingi anggota Sipropam dan Sat Sabhara Polres setempat.

“Operasi yang kita lakukan ini adalah Operasi Yustisia dalam rangka melaksanakan surat edaran Bupati Waykanan dan Pergub No.45/2020 tentang adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman (AKB-M2PA )bebas Covid-19 di Kabupaten Waykanan,” tegas Kapolres.

Bacaan Lainnya


“Hari ini kami memberikan himbauan terhadap masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker, dan bagi yang tidak mematuhinya kami berikan teguran dan sanksi sosial menyanyikan lagu nasional, kami juga membagikan masker kepada masyarakat, dan saya juga berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni dengan menerapkan pola 3M + 1T (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun),” imbuh Kapolres.

Dalam pada itu, lemahnya sanksi yang diberikan petugas bagi para pelanggar protokol dan kesehatan diduga sebagai salah satu pemicu masih banyaknya masyarakat yang yang yang tidak mengindahkan peraturan yang harus dituruti warga pengguna pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut.

Bahkan hari ini pun seperginya rombongan Kapolres makanan pasca melakukan operasi yustisia di pasar km 2 Blambangan Umpu Banyak pedagang yang kembali membuka masker mereka dengan alasan tidak biasa dan sesak dan masker itu hanya di cantel di leher nampaknya sebagai hiasan belaka.

Padahal setiap hari masyarakat yang terpapar Corona di Waykanan semakin bertambah dan bahkan hari ini masyarakat Waykanan baru saja kehilangan Putra terbaiknya, yakni Kepala BNN Waykanan AKBP Taufik BM Tohir yang meninggal dunia akibat Covid-19.(wk1/mlo)




Pos terkait