Operasi Yustisi, Tim Gabungan Bubarkan Kerumunan Massa di Lapangan Sribawono

  • Whatsapp

Medialampungco.id – Operasi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kabupaten Lampung Timur terus digalakkan.

Bukan hanya di siang hari, operasi yustisi pendisiplinan prokes dan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) juga dilaksanakan saat malam.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana dilaksanakan, Koramil Sribawono bersama unsur pimpinan kecamatan (Uspika) Kecamatan Bandarsribowono, Sabtu (6/2) malam.

Operasi yang dipimpin Danramil Sribawono Kapten Arm Adi Hermizam itu menyasar masyarakat yang berkumpul di Lapangan Sribowono, kafe dan rumah makan.  

“Lapangan Sribawono sering menjadi tempat berkumpul masyarakat, khususnya muda-mudi,” jelas Kapten Arm Adi Hermizam.

Karenanya, pada operasi tersebut, personel gabungan TNI, Polri dan Uspika meminta masyarakat yang berkumpul di lapangan untuk membubarkan diri.

Kemudian kepada para pedagang di  seputaran Lapangan Sribawono juga diinstruksikan seger menutup usahanya paling lambat pukul 20.00 WIB. Itu demi mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Di masa pandemi ini, semua kegiatan masyarakat harus mematuhi prokes,” tegasnya. 

Pada operasi itu, personel gabungan juga memberikan sanksi fisik push up kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker. 

“Hukuman fisik ini sebagai efek jera sekaligus mendisiplinkan masyarakat terhadap prokes,” imbuhnya. 

Operasi yustisi pada malam hari juga digelar Koramil Labuhanmaringgai dan Sekampung bersama Uspika. Sasaran dari operasi juga pada cafe, rumah makan dan tempat berkumpulnya masyarakat. (wid/mlo)


Pos terkait