Operasi Zebra Krakatau, Polres Pringsewu Rapid Test Pendatang dari Luar Provinsi

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Rapid test, termasuk pemberian helm menjadi rangkaian yang digelar Polres Pringsewu di seputaran tugu selamat datang rest area Gadingrejo, Minggu (1/11) dalam Operasi Zebra yang digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kali ini lebih banyak memberi edukasi kepada para pengendara tentang tata tertib lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes),” terang Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar, S.TK, SIK., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Bacaan Lainnya


Selain membagikan masker dan helm gratis pada kesempatan itu juga  memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya memakai helm untuk keselamatan saat berkendara.

Sementara itu menurut Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH. MH sejak 29 Oktober-1 November pihaknya telah melakukan pemeriksaan rapid test terhadap ratusan pengguna jalan.

Rapid test diprioritaskan bagi warga yang berasal dari luar wilayah provinsi Lampung sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu.

“Ada 220 warga luar Lampung telah menjalani rapid test, hasilnya non reaktif,” jelasnya.(sag/mlo)




Pos terkait