Operasi Zebra, Satlantas Kedepankan Edukatif dan Persuasif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satlantas Polres Lampung Tengah menggelar Operasi Zebra Krakatau 2021. Pengendara yang tidak mengenakan helm diberikan helm SNI.

Kasatlantas Polres Lamteng AKP  Ikhwan Syukri menyatakan operasi digelar di beberapa titik. “Kita gelar operasi hari ini di Tugu Pepadun dan Pasar Bandarjaya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dalam operasi, kata Ikhwan, mengedepankan edukatif dan persuasif. “Tak ada penindakan. Hanya imbauan kepada pengendara untuk mengenakan masker, mengenakan helm, dan melengkapi surat-surat kendaraan,” ujarnya.

Ikhwan berharap dengan operasi ini bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. “Kita berharap angka lakalantas turun dan disiplin masyarakat dalam berkendara meningkat,” ungkapnya.

Sesuai masih pandemi Covid-19, kata Ikhwan, pihaknya mengimbau tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kita minta protokol kesehatan tetap diterapkan. Kalau tak ada yang pakai masker kita tegur dan berikan masker,” ujarnya.

Ikhwan mengakui masih banyak pengendara yang tak mematuhi peraturan lalu lintas. “Kami menemukan pengendara motor yang tidak memakai helm. Kami beri teguran dan berikan helm SNI,” ungkapnya. (sya/mlo)

Pos terkait