Operator Pekon/Kelurahan Dapatkan Pendampingan Aplikasi GETUK SEWU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan kepada masyarakat berupa pelayanan adminduk berbasis pekon/desa secara langsung dengan aplikasi Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu (GETUK SEWU), operator pekon mendapat bimbingan teknis dan sosialisasi. 

Aplikasi GETUK SEWU merupakan sebuah inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu berkolaborasi dengan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP). 

Bacaan Lainnya

Operator tersebut berasal dari sejumlah Kecamatan yaitu Pagelaran, Gadingrejo dan Adiluwih.

Kepala Disdukcapil Pringsewu Nazri mengatakan, aplikasi GETUK SEWU digunakan untuk fasilitas pelayanan adminduk secara online kepada masyarakat. 

Yakni melalui Pekon/Kelurahan, untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan kemampuan teknologi, untuk mempermudah koordinasi terkait permasalahan dalam pelayanan adminduk kepada masyarakat, meningkatkan pelayanan pemerintahan pekon/kelurahan kepada masyarakat.

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (pendampingan) dipandu oleh Ketua Akselerasi Fakultas Teknologi dan Informatika UAP Zulkifli, S.T., M.Kom bersama Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Agustinus Eko Setiawan, M.Kom., Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I., Kaprodi D4 Kebidanan Septika Yani Veronica, S.ST. M.Tr.Keb., Gugus Penjaminan Mutu FTI Fahlul Rizki, M.T.I., bersama dosen Prodi S1 Rekayasa Perangkat Lunak (Ida Ayu Puspita Sari, M.T.I), Prodi S1 Pendidikan Teknologi Informasi (Salman Alfarisi Salimu, S.Pd., M.Kom), Prodi D4 Kebidanan (Yona Desni Sagita, S.ST., M.Kes., Prodi S1 Akuntansi (Eka Nurzanah, S.E., M.Acc, dan beberapa mahasiswa dari masing-masing Prodi yang ada di UAP yang dimoderatori Ida Ayu Puspitasari, M.T.I dosen Prodi S1 Rekayasa Perangkat Lunak. (sag/mlo)


Pos terkait