Ops Gaklin New Normal, Aparat Sekat Pengendara Yang Melintasi Pinusan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seiring Perkembangan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kian hari terus tentunya semua bersama harus selalu melakukan antisipasi, dengan waspada, seperti penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Yakni dengan senantiasa menjaga kebersihan dan selalu mengikuti aturan maupun imbauan dari pemerintah. Dan hal itu semua menjadi tanggung jawab bersama supaya penyebaran Covid-19 bisa cepat teratasi.

Bacaan Lainnya



Sebagaimana pada Sabtu (20/6),  Babinsa Koramil 422-06/Sumberjaya Serda Asep melaksanakan penyekatan terhadap pengendara roda empat (R4)  roda dua (R2) tak lain untuk mengingatkan dan menekankan pengendara selalu menggunakan masker, sebagaimana  yang melintas di pos pantau kesehatan Wisata Pinus Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya tersebut.

Dalam kegiatan itu petugas mengingatkan dan menghimbau untuk selalu pakai masker, sebagai kesiapan lahir dan batin menuju penerapan New Normal.

“Kami sampaikan apabila ada warga kedapatan pengendara kendaraan baik motor atau mobil ada yang tidak memakai masker akan diberhentikan dan diberikan masker gratis, guna memutus penyebaran virus Covid-19,” ungkap Asep.

Apa yang dilaksanakan Asef dan petugas lainnya sebagai lanjutan dari Operasi Penegak Kedisiplinan (Gakplin) mematuhi protokol kesehatan menuju tatanan baru New Normal percepatan penanganan penyebaran Covid-19 satu hari sebelumnya di lokasi puncak wisata rest area Sumberjaya yang dikomandoi langsung Danramil 422-06 Sumberjaya yang juga Plt. Pasi Intel Kodim 0422/LB Kapten Inf Asyadi. (rin/mlo)



Pos terkait