Ops Lilin, Polres Lambar Terjunkan 117 Personel

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Lampung Barat menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) dengan Sandi Lilin Krakatau tahun 2019, di ruang Partisarawirya Polres Lambar Jumat (29/12).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain, didampingi Kabag Ops Kompol Mujiono, SH., MH., dengan dihadiri para kapolsek jajaran, para kasat, serta pejabat utama Polres Lambar, dan para peserta lat pra ops personil Polres Lambar dan Polsek Jajaran.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutan Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK, M.H., mengungkapkan, bahwa tujuan dari di laksanakannya latihan pra Ops Lilin Krakatau tahun 2019 ini, supaya personil yang akan melaksanakan tugas mengerti, dan mengetahui tugas, serta tanggung jawabnya.

“Latihan pra operasi ini dilaksanakan sebagai bekal bagi para personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan menjelang hari raya Natal 2019, dan Tahun Baru 2020, selain itu hal ini juga bertujuan  agar personil mengerti apa yang harus di lakukan dan bertanggung jawab kepada siapa,” ungkapnya.

Terusnya, untuk jumlah personil yang terlibat dalam kegiatan lat pra Ops Lilin Krakatau 2019 ini, pihak kepolisian Polres Lambar menurunkan sebanyak 117 personil pengamanan di Lambar dan Pesbar yang terdiri dari gabungan polres dan polsek.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan Paparan Kasat Lantas Iptu Raphi Hendrawan yang memaparkan bahwa sat lantas akan menyiapkan beberapa kendaraan baik itu R4 dan R2 yang akan di gunakan untuk melaksanakan patroli di titik rawan longsor dan pohon tumbang serta titik rawan kriminalitas berikut patroli di tempat wisata.

”Bila nanti akan terjadi bencana alam satlantas Polres Lambar menyiapkan kantong  pakir kendaraan seperti di tempat-tempat yang memiliki halaman yang cukup luas salah satunya rumah makan. Sebelumnya juga kita sudah melakukan pengecekan kendaraan umum dan sopir yang biasa di gunakan masyarakat sekitar Lambar,” kata dia.

Sementara Kabag Ops Kompol Mujiono memaparkan, dalam penyelenggaraan Ops Lilin kali ini jajarannya didukung TNI, Dishub, Dinkes, Jasa Raharja serta Mitra Kamtibmas lainnya dengan mengedepankan giat pencegahan dengan didukung deteksi dan gakkum dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

”Tujuan operasi ini kita lakukan supaya terjaminnya rasa aman warga masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman, lancar dan tertib serta terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali sebelum, pada saat dan paska Natal dan Tahun Baru,” imbuhnya.  (nop/mlo)



Pos terkait