Orang Dekat Pasien 02 Pringsewu Terus Dipantau

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemantauan terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan pasien 02 menjadi salah satu yang dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu. 

“Sesuai apa yang disampaikan pak bupati H. Sujadi agar dilakukan pemantauan. Yakni utamanya keluarga dan rekan kerjanya,” jelas Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli  Yurni terkait langkah yang dilakukan.

Bacaan Lainnya



Menurutnya, langkah tracking dan tracing pada setiap orang yang kemungkinan kontak erat dengan pasien 02 sebagai sumber penular atau yang sudah terpapar, terutama setiap tenaga kesehatan di RSUD Pringsewu yang pernah melakukan kontak di rapid test tersebut.

“Begitu juga dengan orang yang yang pernah melakukan kontak 14 hari terakhir,” jelas dr. Novli. 

Untuk diketahui  Pasien 02 yang terkonfirmasi positif Covid 19 dan kini menjalani perawatan di RSUD Pringsewu dalam kondisi cukup baik. 

Juru bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr.Nofli  Yurni mengatakan untuk penanganan lebih lanjut pasien 02 menjalani isolasi di RSUD Pringsewu.

“Kondisinya dari pemeriksaan tim medis RSUD Pringsewu cukup baik. Bahkan tak memiliki keluhan,” ungkapnya. 

Diketahuinya bila salah satu tenaga medis yang sehari-hari bertugas di RSUD Pringsewu itu terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani rapid test dengan hasil reaktif pada 19 Juni lalu yang kemudian ditindaklanjuti dengan swab test pertama dan kedua dengan hasil positif.(sag/mlo)



Pos terkait