ORARI Berperan Vital Menembus Batas Jaringan Internet

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lampung Tengah memiliki peran vital. Sebagai jaringan komunikasi radio, ORARI bisa menembus keterbatasan bagi masyarakat yang tidak memiliki jaringan internet.

“ORARI punya peran vital. Bisa menembus keterbatasan yang tidak dimiliki jaringan internet,” kata Plt. Kadis Kominfo Lamteng Nila Kelana mewakili Pjs. Bupati Adi Erlansyah dalam acara pelantikan pengurus ORARI Lamteng Periode 2020-2023 di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunungsugih.

Nila menambahkan, ORARI dapat  menyebarluaskan informasi mengenai kebencanaan secara cepat.

“ORARI sebagai salah satu corong masyarakat dalam menyebarluaskan informasi mengenai kebencanaan. Apalagi ORARI selama selalu aktif dan telah banyak berkiprah serta membantu Pemkab Lamteng dalam penyebarluasan informasi berbagai kegiatan pemerintah daerah,” ujarnya.

Nila mengajak ORARI bisa terus bekerja sama dengan Pemkab Lamteng. “ORARI memiliki manfaat dan peran yang begitu luar biasa. Pemkab Lamteng mengajak ORARI terus bisa bekerja sama. Keberadaan ORARI sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi informasi, baik kepada masyarakat maupun kepada pemerintah,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua ORARI Lamteng Sartono berharap kepada para pengurus yang baru dilantik dan anggota untuk segera cepat merespons setiap informasi yang terjadi di tengah masyarakat.

“Mengingat kehadiran ORARI sebagai sarana komunikasi, para pengurus harus bisa merespons secara cepat informasi  Khususnya terkait kebencanaan,” tegasnya. (rls/sya/mlo)



Pos terkait