ORARI Pringsewu Concern Dukung Program Pemerintah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu diminta ikut berperan dalam bidang ekonomi kreatif. Melalui kemampuannya menyebarluaskan informasi.

“ORARI sesungguhnya juga bisa banyak berperan dalam pembangunan, khususnya di Kabupaten Pringsewu.Seperti untuk pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, UMKM, serta bidang sosial kemasyarakatan serta kemanusiaan,” ajak Wakil Bupati Pringsewu Dr.H. Fauzi, di hadapan pengurus dan anggota ORARI.

Fauzi didampingi Paryono dari Badan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu,juga menginginkan setiap organisasi apapun yang ada di Kabupaten Pringsewu dapat menjadi organisasi yang terbaik di Provinsi Lampung, dan bukan hanya sekedar organisasi papan nama, namun harus betul-betul bergerak secara nyata.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina dan Pengawas (DPP) ORARI Lokal Pringsewu Haris Santoso (YB4UGP), Wakil Ketua ORARI Lokal Pringsewu Aris Mulato (YC4XAM), Sekretaris Indra (YD4XGT) dan Bidang Organisasi Alhadi Nurkhalis Akhyar (YC4XNA) memaparkan keberadaan ORARI Lokal Pringsewu, yang saat ini masih membawahi Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus mengatakan, ORARI selama ini tetap concern mendukung program pemerintah tanpa harus merepotkan pemerintah.

Beberapa agenda yang akan dilaksanakan ORARI Lokal Pringsewu dalam waktu dekat adalah menjadi tuan rumah kegiatan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) ORARI Daerah Lampung, pada 15 Oktober 2020 mendatang, sehingga dibutuhkan sinergitas dan dukungan dari pemerintah daerah.

“Kita juga memiliki kegiatan tahunan JOTA (Jambore On The Air) dan JOTI (Jambore On The Internet)” beber Ketua Dewan Pembina dan Pengawas (DPP) ORARI Lokal Pringsewu Haris Santoso (YB4UGP).(sag/mlo)



Pos terkait