Organisasi Warga Pekon Muarabaru Gelar Rakor dan Bagi Seragam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dengan terus melandainya kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan saat ini menempatkan Kabupaten Lampung Barat di zona kuning, menjadi kegembiraan bagi masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh beberapa organisasi masyarakat di Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu seperti PKK, GSI, PHBS, Posbindu, Posyandu dan Lanjut Usia (Lansia) menggelar rapat koordinasi (rakor) triwulan ketiga. Yang sekaligus pembagian seragam kader dan seragam 26 orang siswa didik PAUD Budi Asih. 

Disampaikan Peratin Sanan, dalam rakor tersebut para kader membahas terkait kegiatan yang menjadi rutinitas, seperti senam, pengajian dan lainnya yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam kesempatan itu Sanan berharap, kondisi akan semakin membaik sehingga semua aktivitas bisa dijalankan dengan normal. Hanya saja perlu upaya antisipasi seperti konsistensi penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Tentunya kita semua berharap Covid-19 ini segera dapat dikendalikan dan aktivitas kembali normal. Dan untuk meraih harapan tersebut kita harus bahu membahu melakukan upaya seperti mentaati protokol kesehatan,” ajaknya. 

Disisi lain terkait pembagian seragam, itu juga penting dilakukan dalam upaya menumbuh kembangkan semangat kader dalam peran masing-masing, untuk kemajuan pekon dan kesejahteraan warga. 

Karena itu Sanan meminta antar sesama untuk terus menjaga silaturahmi dan mempertebal kebersamaan dan kekompakan untuk kemajuan bersama. “Dan terkait pembagian seragam siswa PAUD saya minta anak-anak diberikan bimbingan yang baik karena mereka merupakan tunas bangsa yang wajib dididik menjadi penerus yang cerdas dan berakhlak,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait