Ormas Islam di Lampung Gelar Aksi Bela Muslim Palestina di Bundaran Tugu Adipura

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah umat Islam yang tergabung dalam organisasi massa (ormas) Keislaman di Lampung menggelar aksi Bela Muslim Palestina dari serangan zionis Israel di Bundaran Tugu Adipura, Bandarlampung, Rabu (19/5).

Pada aksi solidaritas peduli Muslim Palestina tersebut, sejumlah perwakilan ormas menyampaikan seruannya yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. 

Bacaan Lainnya


Meski massa beraksi di Tugu Adupura dan di Jl. Raden Intan, namun arus lalu lintas tetap berjalan seperti biasa meski diperlambat cara berjalannya. juga tidak ada yang mengganggu arus lalu lintas dan masyarakat lainnya. 

Salah seorang Orator Aksi tersebut menyuarakan di atas kendaraan komando. 

Hari ini kita menyatakan sikap tegas terhadap kejadian di Palestina. Karena kejadian disana bukan masalah umat Islam saja namun masalah kemanusiaan

“Yang ada di Palestina bukan hanya Islam namun juga Kristen dan agama lainnya yang tinggal. Untuk itu siapa yang mengusik kaum muslim pejuang muslim di Palestina mereka berurusan dengan kaum muslim sedunia,” ujarnya 

Tambahnya, kaum Yahudi telah melewati batas. Untuk itu kita harus lebih keras menyuarakan kebebasan karena diam adalah penghianatan. Kami kaum muslim siap memberikan darah serta nyawa kami untuk warga di Palestina.

“Karena tidaklah sempurna iman kita jika tidak ada kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palestina

Allah ridho kepada kita, ketika kita marah melihat kebiadaban zionis Israel untuk meruntuhkan masjid Al-Aqsa,” serunya.

Mereka juga mendesak pemerintah Indonesia untuk menyuarakan suara mereka serta memberikan sikap tegasnya untuk membebaskan Palestina dari serangan Israel.

“Indonesia telah merdeka hari ini, namun Palestina masih berjuang untuk melawan Zionis Israel. Kama dari itu bebaskan Palestina sekarang juga,” tutupnya. (ion/mlo)




Pos terkait