Ormas JAB Mengadakan Baksos dan Bagikan Sembako di Jatiagung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ormas Jati Agung Bersatu (JAB) di Kecamatan Jatiagung melakukan bakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako dan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa tempat umum, serta membagikan masker kepada warga Jatiagung, Minggu (11/10). 

Kegiatan tersebut menyasar di enam desa, yaitu Wayhuwi, Jatimulyo, Karangsari, Karanganyar, Gedungharapan, dan Sinarrejeki.

Bacaan Lainnya



Selain bakti sosial dan melakukan penyemprotan disinfektan, ormas JAB juga menyambangi kediaman Samingun (50), warga Desa Wayhuwi yang mengalami kecelakaan hingga tempurung kepalanya harus diangkat serta Tursinah (60) warga desa Karanganyar yang menderita diabetes yang saat ini diamputasi kakinya. 

Bakti sosial (baksos) tersebut diikuti anggota ormas Jati Agung Bersatu (JAB) dari seluruh cabang wakil di 21 desa se-Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Ketua Ormas Jati Agung Bersatu (JAB), Ronald Panggabean, kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini belum dianggap aman di seputaran wilayah Jatiagung.

Ketua Ormas Jati Agung Bersatu (JAB), Ronald Panggabean

“Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, itu juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat Jatiagung, mengingat ormas Jati Agung Bersatu (JAB) pada prinsipnya ingin mengikat keluarga menjadi harmonis tanpa membeda-bedakan suku, golongan maupun budaya satu sama lain. JAB ingin menjadikan keluarga besar seutuhnya di masyarakat, tentunya dengan mengedepankan gotong-royong dan tolong menolong satu sama lain,” ungkapnya kepada medialampung.co.id. 

Dirinya juga berharap kegiatan yang bersifat sosial harus terus dilakukan agar JAB di Kecamatan Jatiagung dapat menjadi acuan bernilai positif dimata masyarakat. (wji/mlo)



Pos terkait