Ormas Pekat IB Datangi DPMP, Inspektorat dan DPRD Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB), Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyambangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) menyampaikan beberapa bukti pengakuan warga terkait potongan atau pemberian uang kepada oknum petugas Pekon Tambakjaya, Kecamatan Waytenong seputar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Sekjen Pekat IB Lambar Azhari menegaskan, selain menuju DPMP Lambar, Tim akan juga menyampaikan hasil temuan dilapangan dengan Inspektorat dan Komisi I DPRD Lambar.

Bacaan Lainnya



“Pertama kami akan memperjelas apa hasil pengecekan DMPM Lambar yang dipimpin langsung Kadis Bapak Ronggur L Tobing, untuk kami sesuaikan dengan bahan yang kami temukan di lapangan sebagai bahan laporan kepada Inspektorat dan Komisi I DPRD Lambar, yang membidangi masalah pemerintahan,” tegasnya.

Lanjutnya, indikasi pengurangan uang BLT-DD terlepas itu disebut pemberian dari penerima atau ada komitmen lain jelas itu tidak sesuai dengan amanah pemerintah. Dan atas dasar itu pemerintah melalui instansi berkompeten harus tegas menyikapinya sebagai bentuk tanggung jawab.

“Kami selaku Ormas tentunya akan menjalankan peran demi masyarakat dan pemerintah. Jangan akibat oknum, amanah pemerintah dilanggar, namun tidak ditindak,” terangnya.  

Lanjut pihaknya kepada Inspektorat untuk melakukan upaya pengecekan lebih mendasar agar apa sesungguhnya yang terjadi dilapangan terungkap secara real. Begitu juga dengan Komisi I DPRD Lambar melakukan pengawasan.

“Pekat IB juga berencana akan melaporkan data yang kami miliki dengan aparat penegak hukum,” ujarnya. (rin/mlo)



Pos terkait