Over Tonase, Truk Bermuatan Pisang Terbalik di Ruas Jalan Kebuntebu-Sumberjaya  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelebihan muatan, ditambah kondisi badan jalan yang tidak simetris, truk nopol BE 8098 KF bermuatan sembilan ton pisang tergelincir dan terbalik di lintasan Kecamatan Kebuntebu menuju Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat Pukul 22.00 WIB, Jumat (5/11). 

Kejadian lakalantas tunggul tersebut ditemukan Anggota DPRD Lambar Sakri, S.Ag, dimana ketika dirinya melintas melihat kondisi mobil telah terbalik di semak-semak. Dan pihaknya bergegas turun untuk memastikan kondisi sopir dan kernet, beruntung kedua awak mobil tersebut dalam kondisi sehat. 

Bacaan Lainnya

Dari keterangan supir saat berbincang kepada Sakri, penyebab lakalantas, akibat mesin mobil mati di jalan yang menanjak, tepat di belakangnya ada kendaraan lain sehingga untuk menghindari tabrakan ia mengarahkan truknya ke tepi jalan, namun karena kondisi aspal miring seketika truk langsung terbalik. 

Sakri menegaskan, dirinya sudah dua kali menyaksikan langsung kejadian lakalantas tunggal seperti yang dialami truk tersebut.

Terkait itu dia mengimbau warga untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalur itu dan bagi kendaraan muatan agar mempertimbangkan angkutan jangan sampai over tonase yang bakal membahayakan. 

Sementara dari pengakuan sopir mobil itu milik Budi warga Sumberjaya, mengatakan, memang sejak hendak berangkat muatan lebih berat di bagian kanan. (r1n/mlo)

Pos terkait