P2TP2A-DP2KBP3A Lambar Kunjungi Kediaman Gadis Remaja yang Hilang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Lampung Barat, Gurti Komaradewi atau dikenal juga sebagai Ibu Wakil Bupati Lampung Barat, didampingi Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dan Forum Anak Kabupaten Lampung Barat mengunjungi kediaman orang tua dari Eka Mas Wahyuni, warga Pekon Sukarame Kecamatan Balik Bukit yang dalam beberapa minggu ini dilaporkan hilang, Selasa (30/6).

Kunjungan tersebut selain untuk menunjukkan rasa simpati dan memberi dukungan kepada pihak keluarga juga untuk memastikan kehadiran pemerintah.

Bacaan Lainnya



Menurut Plt Kepala DP2KBP3A Lambar M. Henry Faisal, S.H, M.H mengatakan,  Lampung Barat mempunyai Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak yang diketuai oleh ibu Wakil Bupati Gurti Komaradewi, dimana P2TP2A mempunyai fungsi sebagai tempat pengaduan apabila terjadi hal-hal yang tidak mengenakkan ataupun tindak kekerasan serta pidana terhadap Perempuan dan Anak. 

“P2TP2A bisa memfasilitasi hal tersebut dengan Instansi terkait dan P2TP2A juga bisa memberikan pendampingan hukum dikarenakan telah bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum,” ujar Henry.

Menurut Henry, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk menggali informasi terkait kehilangan Eka Mas Wahyuni yang diperlukan untuk usaha menemukan keberadaan ananda tersebut.

Kehadiran Forum Anak juga dimaksudkan untuk memberikan edukasi terhadap anak-anak pentingnya mawas diri dan peduli terhadap sesama.

“Kami dan P2TP2A akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan hingga keberadaan ananda Eka Mas Wahyuni diketahui,” pungkas Henry. (lus/mlo)



Pos terkait