PA Gunungsugih Isbat Nikah 61 Pasutri 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pengadilan Agama (PA) Kelas I B Gunungsugih, Lampung Tengah, telah menggelar sidang isbat nikah mandiri.

Ada 61 yang disidangkan pada 1 Desember 2020.

Bacaan Lainnya


Ketua PA Kelas I B Gunungsugih Dr. Hj. Sartini, S.H., M.H. menyatakan pihaknya telah menyidangkan 61 permohonan isbat nikah mandiri.

Sidang isbat nikah digelar di Kampung Terbanggi Ilir, Kecamatan Bandarmataram. Sidang isbat nikah ini terlaksana berkat kerja sama PA Kelas I B Gunungsugih dengan Kantor Kampung Mataram Ilir.

“Program sidang isbat nikah seperti ini memudahkan pasangan suami-istri yang telah menikah secara Islam namun belum memiliki buku nikah. Ya ini untuk mendapatkan legalitas pernikahan. Ke depan, program ini akan kita laksanakan secara terpadu bersama dengan Kantor Kementerian Agama dan Disdukcapil Lamteng,” ungkap Sartini.

Pada 2020, kata Sartini, juga telah menangani 6 permohonan eksekusi hak tanggungan dari bank syariah.

“Rincian permohonan ini adalah 1 permohonan 2014, 2 permohonan 2017, dan 3 permohonan 2019. Ada satu permohonan eksekusi 2014 belum terlaksana karena masih tahap lelang dan belum ada penawaran. Satu permohonan  2017 damai dan satu lagi tahap sita eksekusi. Adapun permohonan 2019, 2 damai dan 1 tahap sita eksekusi,” katanya. (sya/mlo)




Pos terkait