PAC Pemuda Pancasila Datangi Lokasi Proyek Siluman di Negeri Besar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerah dengan pemberitaan banyaknya proyek yang sama sekali tidak memiliki plang di Negeri Besar Waykanan, PAC Pemuda Pancasila setempat, akhirnya mendatangi lokasi proyek Pembangunan Gorong-Gorong di kampung Negara Jaya Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Waykanan.

Meski sudah sempat diberitakan oleh berbagai media namun pelaksana proyek tersebut masih saja tidak mengindahkan untuk memasang papan informasi (plang) sekaligus memperlihatkan pekerjaan proyek tersebut apakah sesuai atau tidak dengan RAB. 1/11

Bacaan Lainnya

“Banyak proyek siluman di Kecamatan Pakuan ratu, Negara Batin dan Negeri Besar, mengapa dikatakan proyek siluman karena proyeknya ada, pekerjanya ada, akan tetapi sama sekali tidak ada Plang Proyek dan tidak diketahui siapa rekanannya, itu mengapa kami katakan proyek siluman, dan ternyata memang tidak ada plang proyek,” ujar Sabki Harun Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Negeri Besar, yang memimpin langsung pengecekan proyek tersebut. 

Saat dikonfirmasi di lapangan, Sabki Harun menjelaskan bahwa beberapa hari yang lalu dirinya bersama sejumlah anggotanya turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran laporan dari salah satu anggotanya bahwa ada pekerjaan proyek di kampung Negara Jaya Kecamatan Negeri Besar yang diduga kurang transparan dan terkesan asal-asalan.

”Ya, kami memang beberapa hari yang lalu sudah turun ke lokasi proyek untuk membuktikan apa yang dilaporkan oleh anggota saya benar atau tidak, dan hari ini kami datang lagi untuk memastikan apakah temuan Anggota saya sudah dibenahi atau belum dan ternyata masih belum,” jelasnya

Sabki mengakui bahwa temuan tersebut sudah dikoordinasikan dan dilaporkan kepada Ketua DPD Pemuda Pancasila, agar segera menindaklanjuti temuan Pemuda Pancasila PAC Negeri Besar tersebut.

“Sepenuhnya hasil investigasi ini telah, kami laporkan secara kelembagaan kepada ketua DPD Pemuda Pancasila, dan untuk tindak lanjut nya kami serahkan sepenuhnya kepada Ketua DPD,” tegas Sabki.

Ketua Pemuda Pancasila PAC Negeri Besar Sabki juga menambahkan bahwa dirinya beserta seluruh anggota akan selalu berkomitmen mengawasi seluruh pekerjaan/proyek yang sifatnya dibiayai oleh anggaran negara yang ada di Kecamatan Negeri Besar.

“Perlu diinformasikan bahwa, di Kecamatan Negeri Besar sendiri ada beberapa titik pekerjaan yang sama dan itu akan kami kawal agar pekerjaan itu sesuai dengan apa yang menjadi harapan warga masyarakat Kecamatan Negeri Besar,” imbuh Sabki.

Mirisnya sampai berita ini diturunkan Tidak ada satupun pihak pelaksana proyek bisa dikonfirmasi, hanya informasinya proyek proyek tersebut adalah milik Pemprov Lampung.(sah/mlo)

Pos terkait