PAD IMB Lamteng 2020 Over Target

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. –  Izin mendirikan bangunan (IMB) menjadi pendapatan asli daerah paling tinggi yang dikelola Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lampung Tengah. Pada 2020, DPMPTSP melampaui target PAD yakni mencapai 100,6 %.

Kepala DPMPTSP Lamteng A. Helmi menyatakan IMB menjadi sumber PAD yang dikelola instansinya. “IMB sumber PAD tertinggi yang kita kelola. Paling besar dari IMB perusahaan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Pada APBD 2020, kata Helmi, DPMPTSP ditarget PAD Rp2,7 miliar. “Kemudian pada APBD Perubahan 2020, target kita dinaikkan Rp3,5 miliar. Alhamdulillah target PAD kita tercapai. Bahkan over target Rp3,687 miliar atau 100,6 %,” ujarnya.

Tercapainya target PAD, kata Helmi yang merupakan mantan Kadisdikbud Lamteng ini, berkat kerja keras Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi PAD. “Ini berkat kerja keras tim. Sasaran kita perusahaan baru dan lama. Juga termasuk izin peternakan ayam,” ungkapnya.

Terkait target PAD 2021, kata Helmi, sebesar Rp3,5 miliar. “Kita optimistis bisa mencapai target ini. Sebab, masih banyak potensi PAD yang bisa digarap,” tegasnya. (Sya)

Pos terkait