GKMP Lampung Berbagi Kasih Berikan Santunan ke Anak Yatim

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka 10 Muharam 1442 H, Group Karpet Merah Panjang (GKMP) Lampung  menggelar kegiatan sosial.

Kegiatan tersebut dalam bentuk menyantuni 50 anak yatim, bertempat di kediaman ketua GKMP Lampung di Jl. Teluk Ambon Gang Garuda, Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Sabtu (29/8).

GKMP Lampung merupakan paguyuban yang fokus pada kegiatan sosial, keagamaan, kemasyarakatan terutama penggalangan dana untuk menyantuni anak yatim.

Menurut Ketua GKMP Lampung, Elga kepada medialampung.co.id mengatakan, santunan anak yatim ini baru kali pertama dilaksanakan dan juga setiap perwakilan anggota wajib membawa anak yatim, karena ini bertepatan dengan lebaran anak yatim 10 Muharram 1442 H.

“Adapun setiap perwakilan GKMP Lampung ini membawa anak yatim dari wilayahnya masing- masing, yaitu Kecamatan Panjang, Kecamatan Bumi Waras, dan Kecamatan Sukabumi,” ungkapnya

Lanjutnya, kegiatan santunan ini berupa, bingkisan, bubur merah putih, dan uang dengan total nilai kurang lebih Rp 40 ribu per anak.

Dan untuk  sumber dana paguyuban berasal dari para pengurus dan anggota GKMP Lampung baik dari Bandarlampung maupun dari luar Kota Bandarlampung.

Dana tersebut dikumpulkan melalui ketua dan bendahara serta rekening atas nama Elga. Siapa saja bisa memberikan donasi.

Acara ini berlangsung dengan diawali pembacaan do’a oleh ustad Sayuti lalu dilanjutkan pemberian santunan dengan bersholawat.

Santunan anak yatim bertema Dalam Kepedulian Group Karpet Merah Berbagi Kasih. Dihadiri seluruh pengurus dan anggota. Acara ini berlangsung kondusif dan mematuhi satgas protokol kesehatan Covid-19.

Dengan harapan, acara ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun, dan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim. (ion/mlo)



Pos terkait