Pairin Evaluasi Kelemahan yang Harus Diperbaiki Pemkot Metro

  • Whatsapp
Walikota Metro Achmad Pairin

Medialampung.co.id – Setelah menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila), Wali Kota Metro Achmad Pairin memanggil seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

Hal tersebut dilakukan untuk melakukan evaluasi dari penghargaan yang diterima Kota Metro. “Alhamdulilah dari BPS dan FISIP Unila gelar penilaian untuk seluruh Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung dan kita dapat terbaik kedua,” ucapnya, Selasa (12/2).

Bacaan Lainnya



Namun dari penghargaan yang diterima, dirinya menilai ada beberapa kelemahan yang harus di perbaiki oleh Pemkot Metro.

“Ya masih ada beberapa yang harus di perbaiki seperti pengolahan sampah, Keuangan dan lainnya. Itu semua akan kita berbaiki,” terangnya.

Terlepas dari itu, Pairin mempertanyakan mengenai pengelolaan keuangan Pemkot Metro yang berada di posisi tujuh, sedangkan Pemkot Metro mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak sembilan kali berturut – turut.

“Ini kayaknya terkait penyampaian informasi harus diperbaiki, Diskominfo kita minta untuk memperbaikinya dan harus lebih bisa banyak memberi informasi. Tapi alhamdulilah secara keseluruhan kita peringkat dua di bawah Kota Bandarlampung,” terangnya.

Khusus penghargaan dari BPS, mengenai pengelolahan sampah yang harus di perbaiki, sedangkan yang lain telah cukup. “Makanya di Anggaran belanja perubahan nanti akan dibuat program pengelolahan sampahnya,” ungkapnya. (rnn/mlo)



Pos terkait