Pajaragung Tetapkan 3 Prioritas Pembangunan di Tahun 2022

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah (RKP) Pekon di tahun 2022 mendatang yang dilaksanakan Pemerintah Pekon Pajaragung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat melahirkan tiga prioritas pembangunan.

Musyawarah yang berlangsung di balai pekon setempat pada Selasa (14/9) itu dihadiri Camat Belalau Drs. Akmal Hakim beserta jajaran, Pj. Peratin Pajaragung Sapit Alpian, S.H., LHP., tenaga pendamping desa dan kecamatan, Bhabinkamtibmas serta seluruh tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Camat Belalau Akmal Hakim mengajak masyarakat agar berpartisipasi memanfaatkan musrenbang tersebut sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi guna mensukseskan program pemerintah pekon di tahun 2022 mendatang.  

“Setiap wilayah di tingkat pemangku memiliki prioritas usulan yang berbeda-beda. Sehingga ini menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan aspirasi agar program yang digulirkan bermanfaat dan sesuai kebutuhan masyarakat,” ungkap Akmal saat membuka acara tersebut.

Ia melanjutkan bahwa musrenbang yang menjadi agenda tahunan bagi pemerintah pekon merupakan sebuah tahapan awal untuk penyusunan rencana kerja agar sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi. Sehingga Ia berharap agar seluruh pelaksanaan musrenbang di tingkat pekon dapat menghasilkan usulan program yang berkualitas.

“Dan tentunya program yang berkualitas itu tidak terlepas dari acuan kita untuk mendukung Pitu program dan tiga komitmen Pemkab Lambar yang telah mencakup berbagai aspek,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Pj. Peratin Pajaragung Sapit Alpian menambahkan bahwa, berdasarkan hasil musrenbang tersebut terdapat tiga prioritas pembangunan yang telah ditetapkan yaitu peningkatan jalan lingkar pekon dengan sistem rigid, pembangunan jembatan di pemangku 1 serta pembuatan puskesmas pembantu (pustu). 

“Tiga item program prioritas untuk mendorong kenyamanan mobilitas warga dan peningkatan pada sektor kesehatan, dengan terealisasinya ini usulan ini tahun depan mudah-mudahan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga satu persatu persoalan terentaskan,” ujarnya.

Disisi lain, tambahnya, bukan hanya infrastruktur, pihaknya juga berupaya untuk mengakomodir usulan lainnya untuk mengoptimalkan dana desa agar dapat memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat.(edi/mlo)


Pos terkait