Pak Cik Pantau Vaksinasi Covid-19 SMAN 1 Sekincau 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Semangat Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus untuk menjadikan kabupaten-nya bebas Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) layak diapresiasi, dengan terus mengajak masyarakat melakukan vaksinasi dan konsisten gunakan masker. 

Pada Selasa (5/10), Parosil didampingi petinggi kabupaten dan Kecamatan Sekincau meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sekincau. 

Bacaan Lainnya

Diketahui peninjauan pelaksanaan Vaksinasi bertujuan agar kegiatan belajar mengajar bisa lebih optimal dan salah satu upayanya adalah semua bisa di vaksin. 

Dalam Vaksinasi di SMA tersebut pihak medis menyediakan sebanyak 450 kuota vaksinasi yang bersumber dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lambar melalui Dinas Kesehatan. Dengan sasaran 405 siswa-siswi dari SMAN 1 Sekincau dan 45 masyarakat umum. 

Dalam sambutannya, Parosil menerangkan bahwa Pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir dan cara mencegah penularan Covid-19 ini tentunya dengan mengikuti program Vaksinasi dan tetap menggunakan masker.

“Harapan pak bupati dengan anak-anakku yang hari ini divaksin, sampaikan informasi ini kepada keluarganya, kepada temannya, kepada tetangganya, divaksin itu menyehatkan dan vaksin ini halal,” himbaunya.

Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah agar kondisi kehidupan dan kegiatan kita normal kembali seperti biasa. “Pak Bupati sangat memahami kondisi anak-anak belajar dengan pola online atau daring, tidak akan memenuhi harapan dan target atau tingkat kepuasan, tapi justru menimbulkan masalah tentunya dengan orang tuanya dan anak-anakku semua,” imbuhnya

Akan tetap kata Parosil yang akrab disapa Pak Cik, jika sudah divaksin semua, Insyaallah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan pola tatap muka ini akan segera dilangsungkan, yang penting anak-anakku mengikuti anjuran pemerintah untuk dilakukan vaksin.

“Saya berterimakasih kepada kepala sekolah dan dewan guru dan juga TNI-POLRI dan teman-teman petugas Vaksinasi yang telah bekerja keras memberikan perlindungan terkait dengan serangan pandemi Covid-19,” urainya. 

Pak Cik berharap mudah-mudahan upaya yang sudah dilakukan dengan bergotong royong ini akan membuahkan hasil bagi masyarakat ada ketenangan ada kedamaian dalam rangka melaksanakan berbagai macam aktivitas.(r1n/mlo)


Pos terkait