Pak Cik Safari Jumat di Pekon Muarabaru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, didampingi pejabat pemkab lambar lainnya, melaksanakan safari Jumat di Masjid Nurullah Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Jumat (12/11). 

Para pejabat yang mendampingi bupati diantaranya, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mulyono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat Maidar, Kasat Pol PP Haiza Rinsa, Camat Kebuntebu Ernawati, petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin Muarabaru dan Masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Seperti biasa, pada safari Jumat tersebut Bupati Parosil menyerahkan bantuan alat kelengkapan ibadah di masjid setempat berupa ambal dan jam dinding digital.

Diketahui kegiatan Safari Jumat merupakan implementasi dari salah satu Pitu (7) program poin ketujuh yakni peningkatan iman dan taqwa’ yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

Dalam sambutannya, Parosil Mabsus yang akrab disapa Pak Cik mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Safari Jumat ini salah satu cara Pak Bupati bisa bertatap muka secara langsung melihat situasi kondisi masyarakat,” tegasnya. 

Parosil berharap, bantuan berupa kelengkapan alat ibadah yang diserahkan itu dapat bermanfaat. “Semoga bantuan ambal dan jam digital tadi dapat bermanfaat, dan ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dibidang keagamaan dalam peningkatan iman dan taqwa,” harapannya. 

Sementara itu, Diding Ahmad fauzi selaku tokoh masyarakat pekon setempat mengucapkan terimakasih kepada bupati dan jajarannya yang telah hadir melakukan safari Jumat di Pekon Muarabaru. .

“Ini suatu penghormatan sekaligus penghargaan tak terhingga masyarakat Pekon Muarabaru bisa didatangi Bupati langsung di Masjid Nurullah ini,” ungkapnya.

Sedangkan Peratin Muarabaru Sanan, menyampaikan terimakasih atas kunjungan bupati dan kolega yang pasti membawa keberkahan bagi pekon tersebut seperti diberikannya bantuan sarana masjid.

“Selain melaksanakan ibadah wajib shalat jumat bupati dan rombongan juga dapat melihat kondisi pekon dan dapat menggambarkan apa yang menjadi kebutuhan kami,” tandasnya. (r1n/mlo)

Pos terkait