Pak Cik : Selain Infrastruktur, SDM Juga Harus Dibangun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparatur Pekon Gihamsuka Maju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyampaikan ucapan terimaksih kepada Bupati Parsoil Mabsus yang telah melakukan peninjauan pembangunan Balai Pekon setempat yang sedianya tahun ini dibangun mengunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

Peratin Hermanto menyebutkan, sebelumnya ia tidak menduga jika orang nomor wahid di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut akan datang untuk meninjau kegiatan fisik ADD setempat. “Kedatangan Pak Bupati menjadi suatu kehormatan besar bagi kami, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian beliau kepada pekon terkait program yang dilaksanakan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya



Senada dikatakan Camat Sekincau Agus Setiawan, S.E., M.M., pihaknya berharap kehadiran Bupati yang meninjau kegiatan pekon tersebut menjadi pemacu semangat bagi aparatur pekon dalam mensukseskan semua program yang dilaksanakan.

Pada kesempatan itu kunjungan di Kecamatan Sekincau, Sabtu (1/11), Pak Cik—sapaan akrab Parosil Mabsus—juga meninjau pembangunan balai pekon milik Pekon Pampangan serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman, Pekon Waspada.

Dalam sambutannya, Pak Cik berpesan kepada aparatur pekon agar kegiatan pembangunan dikerjakan secara maksimal dengan mengedepankan kualitas. Apalagi semua pembangunan di pekon dilihat langsung oleh masyarakat, artinya dengan pembangunan yang baik akan memberikan manfaat yang baik juga bagi masyarakat.

Pak Cik juga berharap bukan hanya bidang pembangunan infrastruktur saja yang harus baik akan tetapi pembangunan sumber daya manusia (SDM) di pekon tersebut sendiri juga harus lebih baik. Mulai dari sumberdaya bidang wira usaha, iman dan taqwa, pendidikan, kesehatan masyarakat dan lain-lainnya.

Sementara terkait Pembangunan Masjid Nurul Huda Pekon Waspada, Bupati berharap kegiatan pengerjaannya jangan sampai berkepanjangan dan terlalu lama, oleh sebab itu peran Ketua pembangunan harus sudah memiliki perencanaan tahapan pembangunan yang matang serta sumber dana yang cukup untuk pelaksanaannya.(ius/mlo)



Pos terkait