Pak Cik Tinjau Kebun Kopi Kyai Badri yang Berbuah 3 Ton Per Hektar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di waktu jeda kesibukannya, Sabtu (29/5) Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, berkunjung ke kebun kopi salah satu warga, di Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, persisnya mengunjungi kebun kopi milik Kyai Badri yang berada di Pemangku Tambakasri.

Kedatangan Parosil yang dijuluki sebagai bupati kopi tersebut, bentuk apresiasi sekaligus rasa bangganya atas keberhasilan Badri dalam mengelola perkebunan kopi hingga mampu menghasilkan Enam Ton dari luas kebun kopi Dua Hektar.

Bacaan Lainnya


“Jadi dari satu hektar kebun kopi pak ustad mampu menghasilkan buah tiga ton,” tanya Parosil sembari memegangi buah kopi.

Dan atas keberhasilan Badri dalam pengelolaan kebun kopi hingga mampu menghasilkan buah yang besar, di masa cuaca alam yang kurang bersahabat dengan perkembangan kopi.

Parosil mengajak seluruh petani kopi di Kabupaten Lambar dapat mengikuti jejak Badri dalam pengolahan kebun kopi. Sebab jika semua areal kebun kopi yang produktif di Lambar mampu meraih hasil Dua sampai Tiga Ton per hektar tentu kesejahteraan petani semakin terjamin.

Keberhasilan Badri memiliki kebun kopi yang cukup lebat buahnya tersebut, tak lepas dari ketekunannya dalam pengolahan areal seperti dalam perawatan batang, pola pupuk yang tepat dan upaya lainnya. (r1n/mlo)




Pos terkait