Pak Cik Tinjau Lokasi Festival Kopi Sembari Ngopi Bareng Peratin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, AIRHITAM – Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus didampingi beberapa petinggi pemkab lambar, kunjungi Kampoeng Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam tinjau persiapan awal Festival Kopi yang akan dilaksanakan Juli mendatang.

Kedatangan orang nomor wahid dilambar itu, disambut seluruh peratin Kecamatan Airhitam, sembari menggelar ngopi bareng. Menariknya Parosil melayani para perserta yang hadir dengan menuangkan kopi kepada masing-masing sehingga suasana kekeluargaan dan keakraban begitu kental, Sekental dan Senikmat Kopi Robusata Lambar.

Bacaan Lainnya



Dikatakan Peratin Pekon Sumberalam M. Husain, kunjungan Parosil sapaan akrab—Pak Cik, di Kampoeng Kopi tersebut untuk meninajau sebatas mana persiapan yang telah dilakukan, dan tentunya pihaknya mengarahkan agar segala persiapan betul-betul dimatangkan, mulai dari hal yang paling kecil demi sukses dan meriahnya hajat tahunan yang mulai dilaksanakan diera kepemimpinan Parosil-Mad Hasnurin (PM) tersebut.

“Bupati mengajak kami bincang-bincang disaung kopi Kampoeng Kopi sembari ngopi bareng, sekaligus beliau meninajau kesiapan dan persiapan yang sudah dilakukan. Serta mengarahkan agar semuanya disiapkan semaksimal mungkin,” terang Husain yang juga Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Airhitam.

Sementara ditambahkan Peratin Sinarjaya Suparjo dalam mensukseskan Fetival Kopi yang tahun ini menjadi tahun ke Dua itu, semua pekon dikecamatan itu akan berkerja maksimal, dengan akan ikut andil seperti beberapa pekon yang akan menjadi lintasan akan berupaya menata lingkungan masing-masing. “Pekon yang akan dilalui menuju Kampoeng Kopi, seperti Pekon Semarangjaya, Sumberalam, Sinarjaya Dan Gunungterang,” ungkapnya.

Untuk diketahui festifal kopi tahun ke II ditargetkan sajiannya akan lebih meriah lagi dengan beberapa rangkaian kegiatan meliputi, lomba uji cita rasa kopi robusta, camping barista Lambar, bincang barista, ciaching clinic, seduh kopi bersama, explore wisata alam kopi, publikasi video kopi robusta, sekaligus peluncuran Empat varietas unggulan korolla, live music dan pasar kopi. (rin/mlo)



Pos terkait