Pakai Sabu, Sepasang Kekasih Diciduk Polisi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sepasang kekasih RG (30) dan MS (24) harus meringkuk di balik jeruji besi Polres Pringsewu.

Ini setelah tim Cobra sat narkoba polres Pringsewu meringkus keduanya untuk kali kedua karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba di salah satu rumah kos di sekitar Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Saat penggerebekan pada Rabu (25/8) pukul 18.30 WIB keduanya memang tak sedang menggunakan narkoba.

“Namun dari tes urin, kedua urin mereka positif mengandung zat Methamphetamine (sabu),” jelas Kasat Narkoba Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri, SIK. 

Selain itu, dalam penggerebekan pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 1 bungkus plastik klip berisi 0,11 gram sabu, 1 buah pipa kaca Pirek bekas pakai, 12 bungkus plastik klip bekas pakai dan 1 buah plastik klip kosong yang berada di kamar kost. 

Dari hasil pemeriksaan RG sebelumnya pernah tertangkap karena menjadi bandar narkoba pada tahun 2016 dan kemudian menjalani vonis 4,2 tahun dan baru keluar dari lembaga pemasyarakatan pada Januari 2021 lalu.

Sedangkan MS juga pernah tertangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan sudah keluar LP sejak 2018 lalu.

“Dalam proses penyidikan RG dijerat dengan pasal 114 ayat (1) UU RI No.35/2009 tentang Narkotika sedangkan MS dikenai pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” beber Kasat Narkoba Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom.(sag/mlo)


Pos terkait