Pakcik Apresiasi penampilan Tim Seni di Halal Bi Halal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Kegiatan Halal bi Halal yang digelar Pemkab Lampung Barat, sengaja mengundang tim seni dari berbagai macam kesenian yg ada di kabupaten setempat seperti Orkes Gambus, Nyambai dan Tari.

Pada kesempatan tersebut Pakcik (sapaan Parosil Mabsus) secara khusus mengapresiasi para penggiat seni yang ada.

Bacaan Lainnya



“Saya tau orkes Gambus HRK Canggu ini sejak saya masih anak-anak, HRK merupakan pelopor Orkes Gambus di Lampung Barat, saya bangga sampai dengan sekarang masih menjaga eksistensinya menjaga kearifan lokal di Bumi Sekala Bekhak,” ujarnya.

Seperti halnya juga dengan kesenian lainnya, ia mengajak untuk sama-sama mempertahankannya, di kembangkan agar menjadi kebanggaan kita dimasa lalu, masa kini dan diwariskan kepada generasi mendatang.

Terpisah Pimpinan HRK Canggu Seem R. Canggu, cukup berbangga hati atas apresiasi pemda terhadap seni tradisi yaang ada.

“Kami bangga dengan pemerintah daerah yg sangat baik memberikan perhatian terhadap kesenian tradisi di bumi sekala bekhak, peran pemerintah cukup baik dalam rangka mempertahankan seni budaya daerah,” ujarnya.

Seperti, kata dia, dengan memberikan ruang pementasan dan perlombaan terhadap kesenian tradisi, seperti keterlibatan dalam halal bi halal ini dan diadakanya lomba-lomba seni tradisi pada festival sekala bekhak yang di helat setiap tahun.

“Semoga upaya dan sinergi antara pemda dan pelaku seni terus berlanjut dan berkesinambungan” tutup Seem. (nop/mlo)



Pos terkait