Pakcik Bagikan Sembako di Muarabaru dan Tribudi Makmur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sabtu (13/6) menjadi giliran Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendapatkan giliran penerimaan bantuan sembako berupa beras dan ikan kaleng Pemkab Lambar yang diserahkan langsung Bupati Parosil Mabsus. 

Penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), tersebut dilaksanakan di Dua lokasi, Pekon Muarabaru kemudian dilanjut di Pekon Tribudimakmur.

Bacaan Lainnya



Dalam acara tersebut, Parosil juga menjelaskan terkait penerapan Pekon New Normal, dan melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Mei, atau tahap II, Pekon Muarabaru. 

Pada kesempatan itu juga, Parosil sapaan akrab Pakcik, pemeriksaan kualitas beras dan expired sarden yang dibagikan ke masyarakat yang didampingi langsung oleh Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom., dan anggota dewan dari Daerah Pilih (Dapil) IV  yang berkesempatan hadir, yakni Juharianto. S.Sos., Tomi Ardi, S.H., Herwan, Azhari, Sakri, S.Ag dan Dedeh Rohayati.

Dengan hasil testimoni beras yang berkualitas baik dan sangat-sangat layak dikonsumsi serta expired sarden yang masih sangat lama, yakni tahun 2023. 

Dalam sambutannya, seperti terpantau di Pekon Muarabaru, selain menyampaikan terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, baik berkaitan dengan beragam bantuan yang telah disalurkan, serta ketentuan penerapan protokol kesehatan.

Pakcik juga memberikan motivasi kepada Pekon Muarabaru, dimana meski masih berstatus sebagai pekon baru di Kecamatan Kebuntebu, namun dari segala aspek pembangunan di pekon yang dipimpin Peratin Sanan tersebut telah mengimbangi pekon lain.

Bahkan dari tata kelola lingkungan dan pekon tak sungkan-sungkan Pakcik memberikan sanjungan pada hiasan di sepanjang jalan dengan beragam bunga sehingga memberikan kesan indah dan asri.

“Keberhasilan Pekon Muarabaru dalam menyamakan kelengkapan fasilitas termasuk keindahan pekon yang tertata baik bukanlah atas keberhasilan peratin melainkan keberhasilan masyarakat Pekon Muarabaru dalam mendukung program pemerintahan, karena itu lanjutkan apa yang sudah dilaksanakan untuk kemajuan Pekon Muarabaru,” tegasnya. 

Selain beberapa kegiatan diatas. Pada momentum tersebut Pemerintahan Pekon Muarabaru juga menyerahkan insentif Triwulan kedua kepada Marbot, Imam Masjid, Guru Ngaji, dan organisasi-organisasi pekon yang dianggarkan dari Anggaran Dana Desa.

Dijelaskan Sanan, secara keseluruhan kecuali aparatur pekon, semua Kepala Keluarga (KK) di pekon itu telah memperoleh bantuan terdampak covid-19, mulai dari BLT-DD, BST, PKH, Sembako. Seperti Halnya dari BLT-DD disalurkan kepada 65 KK. (rin/mlo)



Pos terkait