Pakcik Dan Bang Edi Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Margajaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kepada korban kebakaran rumah, yang menghanguskan tiga rumah warga di Pemangku Sidomaju, Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) beberapa hari lalu.

Bupati Lambar Parosil Mabsus bersama Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., dan jajaran melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran pada Minggu (2/8).

Bacaan Lainnya



Dalam kunjungan tersebut, rombongan juga menyalurkan bantuan kepada keluarga korban berupa uang tunai Rp12,5 juta, yang dibagi kepada tiga korban, untuk korban pertama Solihin Rp5 juta, korban kedua Syarifuddin, Rp5juta dan Wahid Rp2,5 juta. Bantuan itu disalurkan sesuai dengan tingkat kerugian yang dialami. 

Dalam kesempatan itu, Pakcik—sapaan akrab Parosil Mabsus—berpesan kepada aparatur pekon dan kecamatan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengunakan api, khususnya ketika di dalam rumah dan melakukan pemeriksaan lebih intens jika hendak meninggalkan rumah. 

Apalagi saat ini tengah musim kemarau sehingga api kecil sangat cepat memicu terjadinya kebakaran.

“Tentunya sifat api kecil jadi kawan besar jadi lawan oleh sebab itu kita harus lebih mawas diri dan waspada dalam penggunaannya,” ajaknya.

Bantuan lainnya juga disalurkan pemkab lambar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lambar berupa peralatan seperti tenda terpal, perlengkapan memasak (dapur) yang disalurkan sebagai peralatan sementara kepada tiga keluarga tersebut. Berikut bantuan makanan berupa sembako yang disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) lambar. 

Tak hanya pemerintah kabupaten sebelumnya juga bantuan disalurkan dari Polsek Sekincau berupa sembako, serta bantuan dari masyarakat yang dikumpulkan melalui aparat Pekon Margajaya berupa uang sumbangan.

Dan berdasarkan informasi dari Peratin Margajaya jumlah bantuan uang dari warga tersebut mencapai Rp15.064.000., 

Peratin Margajaya, Haryadi Arnando, menyampaikan terimakasih kepada bupati dan ketua DPRD Lambar serta rombongan pemkab lambar dan kecamatan yang telah menyisakan waktu untuk meninjau langsung kondisi warganya yang terkena musibah.

“Atas nama masyarakat Pekon Margajaya dan Kecamatan Pagardewa saya sampaikan terimakasih atas perhatian penuh pak bupati dan ketua DPRD Lambar selaku pimpinan tertinggi kabupaten yang sangat peduli dan perhatian kepada warganya dalam semua situasi,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait