Pakcik: Jadikan Pos Pam Nataru Pusat Informasi dan Tempat Istirahat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meninjau Pos Pengamanan (Pos Pam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kelurahan Sekincau, Senin (28/12).

Seperti diketahui, Pos Pam Nataru wilayah itu dibangun di Lingkungan  Betungsukosari, Kecamatan Sekincau, persisnya di lingkungan Dua Gereja yang saling berhadapan.

Bacaan Lainnya


Pos Pam Nataru tersebut merupakan salah-satu titik pantau yang cukup banyak aktivitas,  mengingat wilayah hukum Polsek  Sekincau memiliki cukup  banyak tempat ibadah Umat Kristen (Gereja).

Dalam tinjauan tersebut, Parosil akrab disapa Pakcik, langsung berbincang dengan seluruh aparat yang bertugas seperti TNI-Polri, Satpol-PP, medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sekincau, yang juga disambut, Camat Sekincau, M. Agus Setiawan, S.E, M.M., Kepala UPT Puskesmas Martalena, S.St., Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom, serta Kepala Pos Pam Ipda Sadarudin serta Anggota Pramuka dari SMK Bhakti Wiyata Pampangan. 

Pakcik, memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada seluruh petugas yang melaksanakan di Pos Pam. “Harapan Pak Bupati posko ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru, untuk mendapatkan informasi pelayanan terkait ketertiban lalu-lintas. Termasuk juga informasi seputar wisata lambar sembari memanfaatkan waktu untuk liburan menjelang tahun baru 2021,” ajaknya.

Sementara Kapolsek Sekincau AKP Sukimanto, S.Sos, M.M., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., M.H., melalui Kepala Pos Pam Ipda Sadarudin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati sebagai motivasi dan semangat seluruh personil gabungan dalam menjalankan tugas.

“Bagi kami dalam menjalankan tugas negara, semoga semua situasi kamtibmas,berjalan lancar,” tegasnya.

Dijelaskannya pelaksanaan Pos Pam Nataru tersebut berlangsung selama 15 hari, hingga Tanggal 4 Januari 2021. Dimana kegiatan yang dilaksanakan seperti pengawalan gereja, pengawasan wisata dan penjagaan lalu lintas. 

Dengan sasaran untuk warga yang melaksanakan ibadah Nataru, maupun yang berkunjung ke tempat wisata, sasaran berikutnya Barang seperti pengecekan kendaraan seperti keamanan parkir baik di tempat ibadah maupun di lokasi wisata.

Dan yang paling utama adalah upaya pencegahan penularan Covid-19, dengan mengimbau seluruh masyarakat menerapkan 3M. Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak. 

Sekedar diketahui dalam kunjungan tersebut orang nomor wahid di Kabupaten Lambar tersebut menyerahkan bingkisan makanan dan minuman kepada petugas. (r1n/mlo)




Pos terkait