Pakcik Lakukan Peletakan Batu Pertama dan Sumbang Dana Pembangunan Masjid Pekon Sukadamai

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan  peletakan batu pertama pembangunan tempat ibadah (masjid) Al-Furqon di Pemangku Tunasjaya Pekon Sukadamai, Kecamatan Airhitam, Minggu (16/1).

Parosil hadir dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Noviandri, Camat Air Hitam Andy Chahyadi, Peratin serta masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya


Diketahui kegiatan yang dilakukan Bupati Parosil,  merupakan salah satu implementasi dari programnya yang ketujuh, dari Tujuh program unggulan Parosil bersama wakil bupati Mad Hasnurin yaitu, peningkatan iman dan taqwa. 

Selain dalam rangka mengimplementasikan programnya, kegiatan tersebut juga dilakukan Bupati dalam rangka menyapa dan menjaring aspirasi masyarakat secara langsung mengenai pembangunan.

Memasuki tahun kelima akhir masa jabatannya, Parosil menerangkan kepada masyarakat setempat terkait capaian-capain pitu program yang ia canangkan. 

Yakni Peningkatan Infrastruktur Mantap, Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya, Semua Bisa Melanjutkan Sekolah, Pelayanan Masyarakat Sehat, Mensejahterakan Petani, Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik serta Peningkatan Iman dan Taqwa. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan berupa dana pembangunan masjid setempat.

Dalam sambutannya Parosil sapaan akrab Pakcik, mendoakan semoga pembangunan Masjid Al-Furqon berjalan lancar. “Tempat ibadah yang dibangun ini merupakan  kewajiban kita dalam rangka meningkatkan kadar keimanan kepada Allah SWT,” sebutnya.

Parosil mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Airhitam, khususnya kepada masyarakat pekon setempat yang telah ikut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, kini capaian vaksinasi Covid-19 di Lampung Barat mencapai 85% untuk dosis vaksin pertama,” ungkapnya.

Dan bagi masyarakat yang belum sama sekali melakukan vaksin atau yang belum melakukan vaksin kedua, dianjurkan segera vaksin, agar kita terlindungi dari virus Covid-19.

Sementara Peratin Sukadamai Hendri Setiawan, atas nama masyarakat setempat menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pakcik atas bantuan dan perhatian telah menghadiri langsung pembangunan masjid tersebut dengan melakukan peletakan batu pertama. 

“Atas nama masyarakat Pekon Sukadamai saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati semoga pembangunan masjid ini berjalan lancar tak kalah pentingnya dengan Pitu program Bupati semuanya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kita berharap program-program unggulan Bupati terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya,” tandasnya (r1n/mlo)


Pos terkait