Pakcik Lapor Gubernur Soal Anggaran Hingga Siapkan Lahan Makam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus didampingi   jajaran Forkopimda, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melakukan pemaparan dan melaporkan perkembangan terakhir penanganan Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten setempat kepada Gubernur Lampung Hi. Arinal Djunaidi pada Video Conference yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pesagi, Jum’at (3/4).

Dalam kesempatan itu, banyak hal yang disampaikan Pakcik—sapaan Parosil Mabsus, antara lain terkait surat keputusan tanggap darurat dimana kabupaten setempat sudah melaksanakan. Selanjutnya, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 juga telah direvisi sesuai dengan surat edaran provinsi.

Bacaan Lainnya



”Selain itu, Satgas Covid-19 juga telah kita bentuk sampai ke tingkat kecamatan dan juga tingkat pekon,” ungkap Parosil.

Terusnya, langkah-langkah yang sudah dilakukan terkait penanganan terkait Covid-19 salah satunya adalah pembiayaan. Pembiayaan ini sesuai dengan yang dilaporkan ke provinsi dimana dianggarkan sebesar Rp 14 miliar lebih.

”Kemudian, langkah berikutnya adalah  membentuk posko penanganan Covid-19 yaitu ada di empat kecamatan tepatnya di pintu masuk Lambar,  untuk melakukan pengecekan dari pada arus yang masuk dan keluar dari Lampung Barat, yakni di Kecamatan Sumberjaya, Suoh, Balikbukit dan Sukau,” bebernya.



Pos terkait