Pakcik Sumbang 100 Sak Semen Pembangunan Masjid di Ciptawaras

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, melakukan peletakan batu pertama dan secara pribadi menyumbangkan 100 sak semen, pembangunan tempat ibadah (Masjid) Nurul Huda di Pemangku Ciptalaga, Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Minggu (30/5).

Tentunya kedatangan Bupati Lambar tersebut menjadi berkah bagi warga setempat yang mendapatkan bantuan material untuk mempercepat proses pembangunan masjid yang dananya dari swadaya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Parosil yang akrab disapa Pakcik, berharap pembangunan tempat ibadah tersebut berjalan lancar hingga selesai nanti.

“Pembangunan masjid adalah pondasi masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan harapannya setelah selesai masyarakat dapat mengisi atau memanfaatkan keimanan.

Selesai melakukan peletakan batu pertama setempat Pakcik melanjutkan kunjungan ke kegiatan literasi pemuda Warassakti Pekon Ciptawaras. Sebagai pemantauan rencana pekon itu sebagai wisata budaya dan pekon literasi.

Pakcik tak sungkan menyampaikan apresiasi atas kreativitas dan semangat Pekon Ciptawaras khususnya pemuda pemudi dalam menghidupkan literasi. “Inovasi seperti ini yang saya harapkan, timbul dari kaum milenial dan membuat sesuatu terhadap pekonnya masing-masing,” ungkapnya.

Terusnya, itu adalah harapan dari hasil literasi yang terus digaungkan, hidroponik peningkatan membaca masyarakat dan membuat kawasan wisata sosial, budaya khas suatu pekon. 

Sementara Camat M. Agus Setiawan, S.E, M.M., menyampaikan terimakasih atas perhatian bupati kepada pekon seperti memantau dan melihat langsung aktifitas warga, bahkan memberikan bantuan yang sangat diharapkan seperti dalam pembangunan masjid. 

“Alhamdulilah selain memberikan bantuan pribadi Bupati juga mengarahkan kepada panitia pembangunan masjid Nurul Huda untuk mengajukan proposal kepada Pemkab Lambar yang memang ada setiap tahun untuk kegiatan keagamaan,” tandasnya (r1n/mlo)


Pos terkait