Pakcik Tinjau Harga Sembako di Pasar Kamis Waytenong 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus, bersama Wabup Hi. Mad Hasnurin didampingi beberapa pejabat Kabupaten Lambar lainnya, melakukan kunjungan ke Pasar Kamis Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kamis (30/4).

Kedatangan orang nomor wahid dan nomor dua di Lambar tersebut, dalam rangka pembagian Alat Pelindung Diri (APD) Masker, kepada pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli, sebagaimana program Kabupaten Lambar dalam memutus mata rantai penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yakni Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar-PM).

Bacaan Lainnya


Pada kesempatan itu Bupati dan Wabup tidak sungkan melakukan interaksi kepada para pengunjung dengan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan kondisi masyarakat. Bahkan menariknya Parosil dan Mad Hasnurin yang lebih akrab disapa warganya Pakcik dan Pun, itu memakaikan langsung masker kepada para ibu-ibu dan anak-anak pengunjung pasar.

“Pak bupati berpesan, setelah belanja kebutuhan dapur, untuk langsung pulang ke rumah, setelah sampai ganti pakaian, cuci tangan, serta tetap pakai masker dan jaga jarak,” ajaknya halus kepada warga.

Pakcik berpesan agar anjuran-anjuran yang disampaikan pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 untuk diindahkan, atau jangan dianggap sepele karena virus tersebut penyebarannya sangat cepat dan tidak dapat dideteksi dengan penglihatan langsung.

“Mari kita bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan menjalankan anjuran pemerintah, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan tak kalah pentingnya jaga kesehatan,” tegasnya.

Sekedar diketahui selain membagikan masker gratis, Bupati dan Wabup melakukan peninjauan harga jual sembako. Dan kondisi harga jual jenis-jenis sembako relatif stabil. (rin/mlo)




Pos terkait