Palgunadi : Usik PDIP, Hadapi Kader Banteng Se-Indonesia

  • Whatsapp
Pengurus DPC PDI Perjuangan Pringsewu menyampaikan pernyataan sikap di sekretariatnya, Senin (29/6). - Foto Agus/mlo

Medialampung.co.id – Bagi semua pihak untuk yang coba-coba mengusik PDI Perjuangan akan berhadapan dengan kader banteng.

Penegasan ini disampaikan ketua DPC PDI Perjuangan Palgunadi, STP menyikapi aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan dalam rnjuk rasa penulakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan gedung DPR-RI pada Rabu (24/6) lalu. 

Bacaan Lainnya



“Mengingatkan pihak-pihak yang mencoba mengusik PDI Perjuangan, akan berhadapan dengan kader banteng se-Indonesia,” tegasnya didampingi sekretaris Bambang Kurniawan di sekretariat partai tersebut di Gumukrejo Pringsewu, Senin (29/6).

DPC PDIP Kabupaten Pringsewu mendesak aparat penegakan hukum Kepolisian RI melalui Polres Pringsewu untuk mengusut tindakan sekelompok orang yang melakukan pembakaran bendera PDIP.

Selain itu juga menyerukan kepada seluruh pengurus anggota dan simpatisan untuk bersiap siaga dan tidak terprovokasi serta menyerahkan sepenuhnya pada penegak hukum.

Kemudian pihaknya juga berpesan pada seluruh pengurus anggota dan simpatisan untuk terus waspada terhadap provokasi pihak lain dan bersiap diri untuk menjaga kehormatan partai.

“Menegaskan kembali bahwa PDI Perjuangan berasaskan Pancasila dan menolak serta relawan semua pihak yang berniat merubah atau menggantinya sebagai dasar Negara selain Pancasila,” tegas Palgunadi.

Hadir wakil ketua bidang kaderisasi dan ideologi Grace Purwo Nugroho, SH, wakil ketua bidang Polhukam Suryo Cahyono, wakil ketua bidang maritim Eko Sulistiono,. Wakil ketua Bapilu Agus P, fraksi PDI P Aris Wahyudi dan Retno Palupi.

Sebagai bentuk “balasan dan perlawanan” dibakarnya satu bendera DPC PDI Perjuangan, pihaknya akan mengibarkan ribuan bendera di sepanjang jalan lintas barat serta jalur jalan di Empat penjuru mata angin di kabupaten setempat.

Selain itu surat pernyataan dari DPC PDI Perjuangan Pringsewu  disampaikan ke Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK.(sag/mlo)



Pos terkait