Paman dan Keponakan Kerja Sama Mencuri di Counter

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dua pencuri di counter di Lampung Tengah ini kurang beruntung. Heriyanto alias Buntung (26), warga Kampung Fajarmataram, Kecamatan Seputihmataram, dan keponakannya MZ (16), warga Kampung Gunungbatin Baru, Kecamatan Terusannunyai, ditangkap Polsek Seputihmataram karena telah menggasak uang Rp25.000.000 di counter HP.

Kapolsek Seputihmataram Iptu Yudi Kurniawan menyatakan pihaknya menerima laporan pencurian counter milik korban Triwias Susanto Rahayu (32), warga Kampung Pajarmataram, Kecamatan Seputihmataram. 

Bacaan Lainnya

“Pencurian terjadi, Jumat (5/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Kronologis kejadian, korban masuk ke dalam rumah. Sedangkan anaknya menjaga counter. Namun anaknya sempat masuk ke dalam rumah. Korban ketika kembali ke counter sekitar pukul 13.00 WIB baru mengetahui barang-barang dan uang hilang. Ini diketahui setelah ada warga yang hendak menarik uang melalui BRILink,” katanya.

Korban, kata Yudi, memperkirakan pencuri masuk lewat pintu belakang. “Perkiraan masuk lewat pintu belakang. Barang yang diambil pencuri berupa uang Rp25.000.000, dompet kecil berisi SIM C, KTP, BPJS, dan HP Oppo A15. Kerugian ditaksir Rp27.000.000,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan, kata Yudi, terungkap siapa pelakunya. “Tersangka Heriyanto alias Buntung dan keponakannya MZ ditangkap di rumahnya masing-masing, Kamis (12/11)sekitar pukul 03.00 WIB,” ungkapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Yudi, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP. “Keduanya diancam hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya. (sya/mlo)

Pos terkait