Pampangan ‘Hebat’ Luncurkan SID-BA

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Desa Berbasis Android (SID-BA).

Juru Tulis (Jurtul) Agung Widadi mendampingi Peratin Agung Imam Prasetyo mengatakan, aplikasi itu dikembangkan tim aparatur pekon.

Dijelaskannya dengan adanya aplikasi berbasis android itu akan memudahkan masyarakat setempat untuk dapat melihat info pekon, baik berita lokal maupun informasi berkaitan dengan Pekon Pampangan, dan fitur-fitur lainnya seperti untuk administrasi surat menyurat dapat dilakukan dan diakses lewat website Pekon Pampangan.com atau lewat aplikasi android Pampangan Mandiri dengan link. 

Sementara Peratin Agung memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajarannya yang terus menelurkan solusi diantaranya tentang SIB-DA yang mulai diterapkan.

“Ini merupakan kemajuan yang luar biasa, dimana warga dapat memanfaatkan gadget masing-masing tentang pekon dan kebutuhan berkaitan dengan pemerintahan pekon,” ujarnya.

Pihaknya berharap SIB-DA tersebut akan betul-betul bermanfaat untuk warga, begitu juga kepada aparatur pekon dapat menyajikan informasi seputar pekon yang betul-betul akurat. (r1n/hrs/mlo)




Pos terkait